Teori Struktural

KIMIA ORGANIK | Teori Struktural

Daftar Isi Materi Kimia Organik

Amonium sianat dan urea adalah senyawa yang berbeda karena mereka memiliki struktur yang berbeda. Perkembangan kimia organik selanjutnya, terdapat tiga ilmuan menonjol yang selanjutnya mengusulkan teori struktural. Para ilmuwan ini adalah August Kekulé, Archibald S. Cooper, dan Alexander M. Butlerov.

Studi awal Agustus Kekulé di universitas kota Giessen Jerman adalah dalam bidang arsitektur, oleh karena itu kontribusi Kekulé untuk kimia terletak pada deskripsinya tentang arsitektur molekul. Dua hal yang muncul dari hasil kerja Kekulé adalah evaluasi kritis terhadap informasi awal berbagai penelitian dan visualisasi molekul sebagai hasil rakitan dari atom-atom. Fitur penting dari teori Kekulé, dikembangkan dan disampaikan ketika ia mengajar di Heidelberg pada tahun 1858, yakni karbon biasanya membentuk empat ikatan dan memiliki kemampuan untuk berikatan dengan karbon lainnya sehingga membentuk rantai panjang. Isomer mungkin terjadi karena Komposisi unsur yang sama (contohnya, rumus molekul CH4N2O untuk menlambangkan amonium sianat dan urea secara bersamaan) dapat membentuk lebih dari satu susunan atom-atom dan ikatan-ikatan.

Tak lama kemudian, secara terpisah, Archibald S. Couper, seorang skotlandia bekerja di laboratorium Charles-Adolphe Wurtz di École de Medicine di Paris, dan Alexander Butlerov, seorang ahli kimia Rusia di Universitas Kazan, mengusulkan teori yang serupa.

kimia organik august kekule

Perangko Jerman timur tahun 1979 bergambar Agustus Kekulé

GRATIS Artikel KELASKIMIA.COM Langsung ke Email Anda !
masukkan email anda dan klik IYA MAU
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
We respect your privacy

Tinggalkan Komentar